RSUD Jatisari Luncurkan Inovasi Pelayanan Senja Lansia dan Revitalisasi SMILE di Akhir 2025

Header Menu


KELUARGA BESAR PENGURUS KPRI PANGKAL PERJUANGAN & KONSUMEN KOPERASI KPRI PANGKAL PERJUANGAN PEMKAB KARAWANG "PANGKAL PERJUANGAN" (KPRI-PP) MENGUCAPKAN "SELAMAT NATAL TAHUN 2025 DAN TAHUN BARU 2026 KEPADA SELURUH ANGGOTA KPRI-PP "SEMOGA DITAHUN 2026 KPRI-PP SEMAKIN MAJU DAN ANGGOTA SEMAKIN SEJAHTERA" PENGURUS KPRI-PP KETUA H.DADANG RUSTANDAR,S.H,M.Si

KELUARGA BESAR PENGURUS KPRI PANGKAL PERJUANGAN PEMKAB KARAWANG

RSUD Jatisari Luncurkan Inovasi Pelayanan Senja Lansia dan Revitalisasi SMILE di Akhir 2025

18 Des 2025

Karawang – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Memasuki akhir tahun 2025, RSUD Jatisari resmi menciptakan inovasi layanan Senja Lansia serta melakukan revitalisasi pelayanan SMILE RSUD sebagai bagian dari transformasi pelayanan publik.


Direktur RSUD Jatisari, dr. Hj. Anisah, M.Epid., MM., FISQua, mengatakan bahwa inovasi tersebut mulai dikembangkan pada bulan Desember 2025 sebagai respons atas kebutuhan pelayanan kesehatan yang lebih ramah, humanis, dan terintegrasi, khususnya bagi kelompok lanjut usia.


“Di akhir tahun ini, tepatnya bulan Desember 2025, RSUD Jatisari menciptakan inovasi pelayanan Senja Lansia dan melakukan revitalisasi pelayanan SMILE RSUD sebagai upaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan yang lebih nyaman dan berorientasi pada pasien,” ujar dr. Anisah saat ditemui di RSUD Jatisari, Jalan Raya Jatisari No. 3, Desa Jatisari, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

 

Menurut dr. Anisah, Pelayanan Senja Lansia dirancang khusus untuk memberikan kemudahan akses, pendampingan, serta kenyamanan bagi pasien lanjut usia, mulai dari pendaftaran, pemeriksaan, hingga tindak lanjut pengobatan. Sementara itu, revitalisasi SMILE RSUD dilakukan untuk memperkuat sistem pelayanan terpadu yang cepat, ramah, dan efisien.


“Kami ingin memastikan bahwa para lansia mendapatkan pelayanan yang lebih bersahabat dan bermartabat. Sementara revitalisasi SMILE RSUD bertujuan meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit secara keseluruhan,” jelasnya.

 

Ia menambahkan, inovasi ini sejalan dengan komitmen RSUD Jatisari dalam meningkatkan standar mutu pelayanan kesehatan, keselamatan pasien, serta mendukung program pemerintah daerah di bidang kesehatan.


Dengan adanya inovasi tersebut, RSUD Jatisari berharap dapat menjadi rumah sakit rujukan yang tidak hanya unggul secara fasilitas, tetapi juga mengedepankan pelayanan yang humanis, profesional, dan berkelanjutan bagi seluruh lapisan masyarakat.


Penulis : Arief rachman